Rabu, 29 Desember 2010

Air Terjun Tretes

www.wisatanesia.com


Meskipun sebagian besar daerah Jombang merupakan kawasan dataran rendah, namun sebagian kecil lainnya adalah dataran tinggi, salah satunya adalah daerah Wonosalam. Wonosalam terletak di daerah perbatasan antara jombang dan kabupaten kediri.

air terjun tretes menacapai ketinggian kurang lebih 150meter dan terletak 1700 meter dari atas permukaan laut. Untuk menikmati keindahan air terjun satu ini, anda tidak dapat mencapainya dengan mudah. View yang masih sangat alami mengharuskan para wisatawan untuk berjalan kaki untuk sampai ke air terjun ini. tidak ada jalan mulus dan beraspal pada tempat wiasta satu ini karena wana wisata ini menonjolkan keasrian yang dan keaslian dari sebuah wisata alam. Meskipun kondisinya yang susah dicapai namun tentu saja bagi para pecinta alam malah akan menyukai wisata seperti ini. Hal ini karena akan  menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk dapat menaklukannya karena jalan yang naik turun dan hanya berupa jalan setapak.

Sekarang ini daerah sekitar wonosalam tengah menjadi daerah perkemahan bagi anak pramuka ataupun pecinta alam. tempat wisata ini dipilih karena pemandangan hutan yang mengelilinginyamasih sangat asri namun cukup dingin ketika menjelang sore dan malam hari.

jalur tercepat menuju ke desa Galengdowo adalah melewati wilayah kabupaten kediri ke kandangan. Kendaraan umum yang tersedia hanya sampai gudo, kemudian setelah sampai di Gudo anda oper dan naik kendaraan menuju pasar kandangan. setelah itu tidak ada kendaraan meuju kesana namun anda bisa naik ojek hingga sampai tempat tujuan.

2 komentar: