Rabu, 29 Desember 2010

Buah Tangan Manik-Manik

Ketika anda melewati kota Jombang tak ada salahnya juka anda mampir dan melihat-lihat salah satu hasil kerajinan masyarkat jombang yaitu manik-manik. Salah satu oleh-oleh khas kota jombang adalah manik-manik. yaaa.... manik-manik disini diproduksi dan dipasarkan. untuk mencari toko manik-manik ini tidaklah susah karena toko-toko ini terdapat di daerah Gudo 11 kilometer dari kota jombang. setelah anda berada di daerah temuwulan anda akan melewati rel kereta api dan anda cukup berjalan lurus saja tsetelah sekitar 3 kilometer anda akan menemukan toko yang berjejer rapi sebelah kanan dan kiri sepanjang jalan Gudo.

www.manik-manikjatimcantik.com

www.manik-manikjatimcantik.com


Manik-manik yang berasal dari kaca-kaca yang tidak dipakai, disini disulap menjadi manik-manik cantik yang sering dugunakan kaum hawa untuk melengkapi busana mereka agar lebih terlihat menarik. Hasil produksi disini sangat berneka ragam karena tidak hanya berupa kalung saja tapi juga gelang, cincin dan tasbih. Karena langsung datang ketempat produksinya tentu saja harga yang lebih murah pasti kita dapatkan disini. ketika kita ingin membeli tidak harus membeli dalam jumlah yang banyak, beli perbiji pun kita diperbolehkan dan dengan harga berkisar antara 5 sampai 10 ribu rupiah kita sudah mendapatkan sebuah kalung manik-manik. harga manik-manik disni berkisar anatara 5 ribu sampai dengan 2ratus ribu. Semua itu tergantung dari tingkat kerumitan dari pembuatan dari manik-manik itu sendiri.

www.manik-manikjatimcantik.com

Pemasaran penjualan dari manik-manik jombang ini tidak hanya diseputar kawasan jombang seperti kediri, nganjuk, ataupun mojokerto saja. akan tetapi manik-manik dari sini juga di pasarkan sampai ke bali dan juga bahkan mencapai pemasaran hingga ke luar negeri seperti di Arab. Bisa jadi tanpa sepengetahuan kita, tasbih yang sering menjadi oleh-oleh dari jemaah haji indonesia itu merupakan hasil produksi dari Gudo yang tak lain adalah salah satu daerah di kota jombang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar