Kamis, 30 Desember 2010

WARGA SUMBERNONGKO MENEMUKAN 3 GUA

Warga Sumbernongko Kecamatan Ngusikan Kabupaten Jombang geger ketika salah seorang menemukan gua pada saat melaksanakan pembersihan disungai.Gua tersebut di anggap sebagai jalan yang dahulu kala pada saat jaman karajaan. Sepertinya diujung gua merupakan sebuah candi,itu terbukti banyak batu bata yang tersusun secara rapi.Mereka juga menemukan peralatan dapur yang sudah pecah ini menguatkan anggapan mereka.

http://beritaberitabandung.host22.com/
Menurut arkeolog yang merupakan saudara cak nun (emha ainun najib) itu merupakan irigasi yang ada pada jaman kerajaan dahulu kala.itu sebabnya tidak bisa diteruskan karena terbentur dengan ijin dari pihak perhutani sama halnya seperti yang terjadi di gua wilayah Sendang Made Ngusikan Kabupaten Jombang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar