Minggu, 26 Desember 2010

pengajian padang bulan di menturo

http://www.eastjava.com/tourism/jombang/pengajian.html
siapa yang tidak kenal EmHa ainun nadjib atau biasa dipanggil dengan Caknun?Beliau adalah seorang budayawan yang berasal dari Menturo Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang.Beliau juga beristerikan seorang artis indonesia yang bernama Novia Kolopaking.Dengan kharismanya beliau merintis pengajian yang diadakan setiap malam bulan purnama didepan rumahnya.Hal ini menyedot masyarakat Jombang untuk mengikutinya.

Setiap malam bulan purnama,"Pengajian Padhang mBulan" yang diadakan di desa Menturo, Kecamatan Sumobito, sekitar 15 km dari Jombang ke utara - timur.

 
Dilihat dari sejarahnya, ini Pengajian Padhang mBulan dilakukan pada tahun 1992 untuk pertama kalinya, dan dalam perkembangannya, bulanan. Ribuan anggota Padhang mBulan datang menuju Menturo untuk mengikuti kegiatan ini.




kegiatan publik bukan organisasi sehingga para anggota tidak terbatas. Padhang mBulan adalah sebuah komunitas untuk mendapatkan informasi tentang kebaikan, yang disebut "Kompile jantung untuk mendapatkan pikiran yang segar" Sampai tahu pada, publik mencintai kegiatan ini dan menjadi wisata agama bagi siapa saja yang telah sedih.. Para anggota yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari Jombang dan sekitarnya, tetapi mulai menjelajahi ke seluruh wilayah Indonesia. Umumnya, ada tamu dari luar negeri yang sering disampaikan oleh Emha Ainun Najib sebagai tuan rumah dalam kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, anggota juga memiliki dihibur dengan musik Islam, merupakan jenis musik "Shalawatan" dan "Hadrah" yang berasal dari kelompok Jombang diri dan kelompok dari Blitar, Surabaya, Tuban, Malang sampai Yogyakarta, yang pernah hadir di Padhang mBulan.

Oleh karena itu, selain untuk mendapatkan taburan nasihat, ilmu kehidupan, anggota juga dihibur dengan "Shalawatan", dan anggota juga memiliki menyanyi.
 

http://www.microsoft.com/windows/about/customizelinks.mspx
Ini adalah salah satu kegiatan agama di Jombang, yang telah dikenal dengan baik oleh orang Jombang.
Kemudian dari titik itu di atas, orang membuat sebuah pasar barang dagangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar